-->

A+ A-

Cara Memoderasi Komentar Blogger - Apa itu moderasi komentar blogger? yang dimaksud dengan moderasi komentar adalah mengendalikan / mengontrol setiap komentar yang masuk ke situs blog, Nah...! tutorial kali ini merupakan dasar-dasar pengaturan blogger yang harus kita ketahui seperti menyeting feed blogger dan moderasi komentar. Apa kegunaan moderasi komentar pada situs blog? Selain dari yang telah disebutkan diatas masih ada beberapa manfaat / kegunaan lainnya me-moderasi komentar blogger simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Moderasi Komentar Blogger

  • Menghindari komentar spam
  • Mencegah komentar kotor/kasar
  • Menghilangkan komentar pertanyaan yang kita tidak tahu jawaban nya ☺ just kidding
Kolom komentar yang tidak dimoderasi / dibiarkan begitu saja dapat mengundang hal-hal yang tidak kita inginkan seperti komentar spam dan komentar dengan kata-kata yang tidak enak dibaca, nah maka dari itu sebaik-nya kita setting kolom komentar blogger agar kita mengetahui setiap komentar yang masuk dan menyaring komentar  berdasarkan persetujuan kita atau admin blog.

Cara Memoderasi Komentar Blogger
  1. Login ke Blogger dan Pilih Setelan
  2. Post, Komentar dan Berbagi
  3. Lokasi komentar "Tersemat"
  4. Yang dapat mengomentari "Semua Orang"
  5. Moderasi komentar pilih "Selalu" dan
  6. Isi e-mail yang anda digunakan untuk memoderasi komentar
Lihat contoh setting moderasi komentar blogger pada gambar dibawah ini.
Contoh setting moderasi komentar blogger
Contoh setting moderasi komentar blogger
Keterangan Tambahan:

Perhatikan poin nomor 7 pada gambar di atas "Pesan Formulir Komentar" adalah fitur untuk menambahkan teks singkat / pesan komentar blog di atas kolom komentar, contoh pesan komentar; "Beri kami kritikan atau saran yang sesuai pada kolom komentar".

Cara membuat pesan komentar blogger > klik "Tambahkan" pada bagian "Pesan Formulir Komentar" dan isi teks singkat yang kamu inginkan pada kolom yang muncul kemudian save / simpan pengaturan. Silahkan lihat salah satu artikel kamu dan perhatikan pada bagian kolom komentar akan terlihat seperti berikut ini.
Contoh pesan komentar blog
Contoh pesan komentar blog
Bagaimana mudah bukan cara moderasi komentar blogger? demikian saja tutorial dasar blogger yakni cara memoderasi komentar. Selamat mencoba dan terimakasih atas kunjungan anda, Baca juga artike sebelumnya "Cara Setting Feed Postingan Blog".

Jangan lupa share & comment serta subcribe situs halaman kepri untuk mendapatkan informasi / tips-tips seputar blogger lainnya, Happy blogging and good luck for you...!

 
Top