-->

A+ A-

Dedap disekitar perairan pulau abang batam
Abang Island adalah salah satu pulau kecil yang terdapat di wilayah negara kesatuan republic Indonesia, tepatnya berada di sebelah selatan kota batam, provinsi kepulauan riau (KEPRI).  Pulau Abang merupakan destinasi popular yang menjadi tujuan bagi banyak orang baik wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara.

Menjejaki kaki di pulau abang tidak begitu sulit. Bagi anda yang berkunjung ke pulau batam menggunakan pesawat terbang, jalan ke pulau abang dari bandar udara hang nadim dapat di lanjutkan menuju barelang, dari ujung jembatan 6 barelang anda hanya perlu mencapai pelabuhan atau dermaga untuk melanjutkan perjalanan menggunakan perahu boat atau biasa disebut pompong menuju pulau abang.

Bagi anda yang gemar dengan wisata bawah laut, pulau abang bisa menjadi salah satu tempat pilihan terbaik untuk anda. Pulau ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil seperti Pulau Petong, Pulau Dedap, Pulau Hantu. Pulau Pengerlap, Pulau Kelapa dan Pulau Abang Besar.  Selain memiliki pantai yang indah pulau abang menyimpan sejuta keindahan taman laut, hampir di setiap titik perairannya, ditumbuhi terumbu karang yang masih terjaga kealamiannya. Beragam jenis terumbu karang dan biota laut hidup dan berdesakan di alam bawah laut adalah bagian terpenting dari kekuatan wisata di pulau abang.

Penduduk pulau abang umumnya telah di ajari pentingnya menjaga kehidupan terumbu karang sebagai aset wisata maupun sebagai konstribusi mereka terhadap kepedulian lingkungan. Mereka juga dapat mendapatkan keuntungan dari aktivitas wisata bagi kehidupan sehari-hari sebagai nelayan atau pedagang. Hal ini pada dasarnya adalah untuk menjaga keindahan pulau abang.

Hotel atau penginapan di pulau abang:
Untuk bermalam atau menginap di pulau abang, anda dapat memanfaatkan rumah penduduk yang biasanya di sewakan jika wisatawan ingin bermalam. Selain itu terdapat beberapa warung yang menjajakan berbagai makanan, baik makanan berat maupun makanan ringan.

Bagi anda yang ingin menyelam, sebagian warga juga telah membuka jasa paket wisata yang akan membimbing anda berkeliling pulau abang dan sekitarnya. Panorama alam bawah laut yang elok di sekitar pulau abang sudah sejak lama menyedot perhatian, terutama bagi para snorkeling and scuba diving. Tak heran kalau di waktu-waktu tertentu, perairan pulau abang dan pulau-pulau disekitarnya banyak dikunjungi turis asing. Paket wisata  diving, snorkeling atau memancing di sekitaran perairan pulau Abang kerab ditawarkan bagi wisatawan yang datang ke pulau ini.

 
Top