-->

A+ A-

Pulau Beralas Pasir Alias White Sand Island
Hamparan pasir putih dan pohon rindang membentang indah di Pulau Beralas Pasir, meski dahulunya tidak berpenghuni sejak di resmikan September 2015 lalu oleh  PT. Indobintan Trijaya, Pulau seluas lebih kurang sekitar 6 hektar ini lebih di kenal sebagai  White Sands Island.

White Sand Island termasuk ke dalam wilayah desa Teluk Bakau, Gunung Kijang Bintan di kawasan Provinsi Kepulauan Riau Indonesia (KEPRI).  Jarak tempuh desa Teluk Bakau dari kota Tanjung Pinang memakan waktu perjalanan darat kurang lebih sekitar 60 Minit dan untuk mencapai White Sand Island sekitar 15 sampai 20 minit dari pelabuhan Teluk Bakau.

Pulau Beralas Pasir atau di sebut juga dengan White Sands Island ini merupakan sebuah pulau Kecil nan eksotis yang di kelola secara profesional sebagai tempat wisata, terdapat berbagai fasilitas di dalamnya yang dapat memanjakan aktifitas berlibur bagi wisatawan,mulai dari penginapan, kafe, hingga sport water. Pulau ini selalu di singgahi para wisatawan dari resort resort pulau bintan. Umumnya mereka melakukan kegiatan Srokeling dan diving yang biasanya di lakukan di sekitar perairan pulau ini atau di dekat Pulau Nikoi, Pulau Mapur yang letaknya tidak jauh dari White Sands Island ini.

White Sands Island merupakan tempat yang cocok bagi anda yang mencari ketenangan saat liburan. Menginap di penginapan yang ada, saat pagi hari anda dapat melihat sunrise dan ketika senja anda dapat menyaksikan sunset. Jika anda beruntung pada malam hari anda dapat menyaksikan penyu bertelur, penyu akan mencari pantai bersih yang memiliki pasir dengan tekstur lembut tidak kasar sehingga mudah untuk di gali lalu menimbunnya kembali dengan pasir. Secara alami seperti itu. Namun apabila di biarkan begitu saja maka akan berbahaya bagi keberlangsungan hidupnya, karena telur-telur penyu merupakan makanan lezat bagi predator seperti tikus, biawak, semut, kepiting dan burung. Oleh pengawas pantai telur-telur penyu itu supaya selamat di pindahkan ke penangkaran yang ada di White Sands Island, nanti setelah menetas dan sudah agak besar akan di lepas ke tengah laut. Dan biasanya pelepasan anak-anak penyu ke tengah laut di adakan event untuk menarik wisatawan untuk datang.

Sekian yang dapat saya sampaikan semoga Artikel Pulau Beralas Pasir Alias White Sands Island ini bermanfaat bagi pengetahuan kita bersama. Bagikan jika menurut Anda Bermanfaat, terimakasih.

 
Top