-->

A+ A-


Halamankepri@ Jika anda berkunjung ke kota batam  jangan lewatkan, sempatkan diri anda untuk menjelajahi menikmati keindahan alam pantai Vio-vio di pulau galang yang berada di kawasan  kota Batam Kepulauan Riau (Kepri). Pulau Galang di kota batam ini banyak sekali memiliki pantai yang dapat anda kunjungi untuk melepaskan lelah anda, biarkan alam membuat tubuh anda sedikit santai dan sejenak melepaskan kejenuhan. Ini akan menjadi relaksasi yang berharga saat anda berada di pantai.

Suasananya yang hening menenangkan bisa membuat pikiran Anda yang stres perlahan-lahan pulih kembali. Memandangi panorama birunya laut serta gumpalan awan  putih yang cantik, menjadi aktivitas yang tepat setelah berkeliling di dalam kota Batam. Ombaknya yang tenang, sesekali terdengar suara burung-burung yang menjadi penghuni pantai menambah suasana tenang yang diidamkan menjadi nyata.

Pantai Vio Vio di Pulau Galang Kota Batam
Pantai vio-vio yang cantik ini sekarang seolah-olah menjadi bidadari pantai di kota batam. Pantai dengan nama yang unik ini terletak di pulau galang tidak jauh dari jembatan Tuanku Tambusai, atau yang lebih popular dengan nama Jembatan 5 Barelang, yang menghubungkan Pulau Rempang dan Pulau Galang. Pantai Vio-vio ini terletak setelah Pantai Melur lokasinya bersebelahan dengan Pantai Mirota, dan berseberangan dengan Camp Vietnam. Kalo sudah melewati Pantai Mirota, perhatikan di sebelah kiri jalan ada spanduk penunjuk arah menuju Pantai Vio-Vio.

Pantai Vio-vio adalah tipikal pantai berpasir putih, Pantai ini juga mempunyai laut dengan visibilitas yang baik. Beberapa titik perairan dangkalnya juga memiliki terumbu karang yang indah.

Beberapa fasilitas pendukung pantai ini untuk menarik pengunjung sudah tersedia ada semacam gazebo yang disewakan permainan banana boat yang bakal menguji adrenalin pengunjung. Beberapa Gazebo atau pondok kecil yang di bangun di dekat pantai juga asyik pengunjung bisa tidur-tiduran menggelar makan bersama atau melihat sunset dan menyaksikan matahari terbenam.

Para Wisatawan Pantai Vio Vio di Pulau Galang Kota Batam
Pantai Vio-Vio ini juga dikenal dengan nama Pantai Cantik terletak di Pulau Galang, sekitar 50 – 60 km dari Pulau Batam, dan bisa ditempuh sekitar kurang lebih 1 jam dengan mengendarai mobil.

Pantai ini jauh dari hiruk pikuk dan keramaian, hal ini membuat para pengunjung merasa seperti memiliki pantai pribadi. Pantai ini bisa menjadi rekomendasi anda sebagai warga kota Batam atau pun wisatawan luar kota yang ingin merasakan indahnya pantai ini. Semoga setiap pengunjung yang datang ke pantai ini punya kesadaran untuk terus menjaga dan merawat agar pantai ini tetap cantik dan bersih seperti bidadari.

Sekian dulu yang dapat saya sampaikan tentang Pantai Vio Vio Nan Cantik di Pulau Galang Kota Batam. Semoga bermanfaat bagi wisatawan yang hendak berkunjung kepantai ini.

 
Top