-->

A+ A-

Halamankepri@: Menatap Keindahan Pulau Berhala Dari Kota Letung Jemaja Anambas -  Pulau Berhala adalah salah satu nama pulau kecil yang letaknya berhadapan langsung dengan Kota Letung di Pulau Jemaja kabupaten Anambas, kedua pulau ini sudah lama menjadi satu ada jembatan yang menghubungkan antara Pulau Berhala dan Pulau Jemaja.

Gambar dibawah ini memperlihatkan antara Pulau Berhala dan Pulau Jemaja sudah terhubung menjadi satu oleh Jembatan:


Di Pulau Berhala yang kecil ini terdapat dua buah pelabuhan yaitu Pelabuhan kapal Perintis dan Pelabuhan penumpang Ferry dan sekagus menjadikan urat nadi penting bagi kota Letung. Gambar dibawah ini saya ambil saat berada diatas Ferry Seven island setelah bertolak meninggalkan Pelabuhan ferry Pulau Berhala


Dan dibawah ini adalah gambar pelabuhan perintis yang berada di Pulau Berhala


Gambar dibawah ini adalah Jembatan sebagai penghubung antara dari Pulau Jemaja (Kota Letung) menuju Pulau Berhala 


Nah..yang dibawah ini saya ambil pada saat berada di atas pelabuhan printis di Pulau Berhala


Pulau Berhala juga dikenal sebagai salah satu lokasi menyelam dan snorkeling terbaik di kepulauan Anambas. Pulau ini memiliki keunikan yang menarik, pemandangan yang cukup indah, terdapat pantai yang bersih juga batu - batuan.

Menurut cerita dari beberapa warga setempat, dahulunya pulau berhala ini juga pernah menjadi tempat penampungan pengungsi warga vietnam pada tahun 90-an, akan tetapi karena Pulau Berhala ini  memiliki jarak tempuh yang cukup dekat dengan kota Letung, maka para pengungsi dari negara vietnam ini dipindahkan ke Pulau Kuku guna menghindari kekwatiran penduduk setempat terhadap warga negara vietnam.

Jika anda ingin melihat lebih nyata terhadap Pulau Berhala, disaat anda berkunjung ke Anambas dengan menggunakan kapal ferry cepat, maka anda secara otomatis akan menatap langsung indahnya Pulau Berhala.

 
Top